Burung Kenari


Burung Kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15 – Wikipedia. dari abad ke abad burung kenari pun banyak sekali di indonesia dengan berbagai jenis karena proses perkawinan silang serta pecinta kenari yang selalu mencari bibitan dari perkawinan tersebut. Burung kenari termasuk dalam burung kicau yang sangat merdu dan sudah banyak para pecinta burung merawat burung kenari sebagai masteran suara burung-burung lain seperti burung lovebird, burung kacer, dll. Burung kenari tersebut adalah burung pertama yang saya pelihara hadiah dari teman baik, mudah-mudahan jika saya sudah sangat menyukai burung kenari ini saya akan coba jenis lain tuk merawatnya.

Gambar dibawah ini adalah postingan di facebook & Instagram saya untuk tembak-tebakan burung pertama saya hehehe.

Burung Kenari
Burung Kenari

Cara Merawat Burung Kenari – biarpun saya orang awam dan sangat baru di dunia perburungan alah, tapi teman, tetangga serta komunitas di sekitar saya banyak sekali pemain burung, berikut ulasan saya merawat burung kenari yaitu perhatikan kandang dan pangan, biarpun burung kandang harus bersih karena untuk menghindari penyaki-penyakit burung. mungkin anda pekerja yang takut untuk memelihara hewan peliharaan burung satu ini cukup rekomendasi untuk menjadi hewan peliharaan anda, karena perawatan yang mudah yang perlu diperhatikan adalah :

  1. Kandang bersih, karena burung ini kalau makan berantakan bisa anda bersihkan 3-5 hari sekali, tapi lebih cepat lebih bagus hehehe
  2. Pangan, pangan disini cukup mudah karena makanan kenari adalah milet dan biasanya tidak cepat habis dalam 1 munggu lebih, jika anda ingin cepat gacor berikan nutrisi seperti daun sawi dan telor puyuh rebus.
  3. Tempat Gantungan, hindari dari panas langsung serta angin kencang dan kalau malam hari sebagikan di bungkus dengan kerodong sangkar karena kenari rentan digigit nyamuk. mungkin cukup ini rangkuman yang dapat saya berikan cukup mudah bukah merawat burung kenari ini. Burung yang paling mudah dirawat adalah Kenari.
Burung Kenari
Burung Kenari

Baca juga : Burung Murai Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.